pengetahuan dan teknologi :)

Cara Mengganti Favicon/Logo Blog di Tab Browser


Selamat mlm SSLovers! :)
Skrng saya mencoba Share dikit tips ni..
Pada awalnya logo Blog sobat di Tab Browser adalah logo bawaan dari Blogger. Namun sobat ingin menggantinya dengan logo lain agar beda dari Blog-Blog lain dan memiliki kekhasan tersendiri. Apakah logo Blog sobat di tab browser bisa diganti? Bisa kok , tenang aja deh :)
Pertama, sobat harus menyiapkan dahulu  gambar yang akan dijadikan ikon Blog. Jika gambar sobat ingin berbentuk logo, sobat bisa membuat logo tersebut pada software AAA Logo ataupun Photoshop dan sejenisnya.  Upload gambar tersebut pada situs penyimpanan gambar seperti photobucket. Hal ini dilakukan untuk memperoleh URL gambar. Namun, menurut saya tidak perlu situs lain untuk hal seperti ini. Dengan Blogger pun masih bisa kok...
Berikut cara untuk mengetahui URL gambar:
- Sobat insert gambar pada laman (post)>>laman baru atau entri>>entru baru dengan mode compose.
- Lalu sobat periksa pada mode html, maka URL gambar akan diketahui.
- Atau jika sobat tdk ingin bingung2, langsung buka saja entri (post) sobat. Nanti klik kanan digambar yg akan dijadikan icon/logo blog sobat pilih "copy image url"

Setelah URL gambar ditemukan, maka penggantian logo dapat dilakukan. 
Berikut langkah-langkah Mengganti Logo Blog di Tab Browser:
1. Login ke akun Blogger sobat.
2. Masuk pada bagian Template.
3. Pilih Edit HTML, tanpa menyentang Expand..
4. Cari kode </head>, gunakan tombol ctrl+F.
5. Masukan kode berikut di atas kode </head>.

    <link href='MASUKAN URL GAMBAR' rel='shortcut icon'/>

Masukan URL gambar yang akan dibuat logo pada tulisan berwarna merah.
6. Klik Simpan. Selesai, lihat hasilnya.
7:08 pm
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Stevanie Share
Designed by BlogThietKe Cooperated with Van Piece
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top